Harta Warisan

0
500

Oleh: Pdt. Jacobus Manuputty

 

Dimana-mana orang berburu dan berbagi harta warisan peninggalan orangtua, kakek nenek, atau bahkan negara. Kadang berjalan lancar dan membahagiakan, tapi kadang pula bergejolak dan penuh pertikaian bahkan sampai korban jiwa. Nah bagaimana dengan kita yang tidak punya harta warisan, apanya yang mau diburu. Tidak usah gusar, bingung atau iri, karena ada “Harta Warisan” yang Tuhan beri bagi semua orang tanpa kecuali.. tua muda, kaya miskin, pejabat atau rakyat jelata, semuanya diberi.

 

Lantas apa Harta Warisannya : Ada minimal 5 harta warisan, Harta Warisan itu tidak berkonotasi materi, uang atau harta benda yang Tuhan sediakan, al :

 

1. DIRIMU ADALAH HARTA WARISANMU :

Artinya : Hidup kita adalah “Harta Warisan” berharga yang Tuhan beri, dan tidak ada yang bisa menyamainya. Tidak bisa diukur dengan uang atau harta dan materi.. dan kadang kita sendiri tidak menyadarinya. Karena dirimu bukan milikmu, tetapi milik Dia Tuhan Allah Pengasih.

 

2. POTENSI DIRIMU SENDIRI :

Ada seribu satu macam potensi yang ada didalam dirimu yang belum anda kembangkan secara maksimal. Tuhan masih beri kesempatan dan peluang untuk anda menggalinya. Itulah “Harta Warisanmu” yang masih terpendam. Galilah selama Tuhan masih memberi anda hidup ini.

 

3. HARGA DIRIMU/PRIDE :

Bahwa harga dirimu adalah modal yang Tuhan beri,  dan itu tidak bisa ditukar dengan uang atau hal2 yang materialistik sifatnya. Karena itu, bagi mereka yang dengan mudah menukar harga dirinya dengan uang atau benda-benda materi, adalah mereka yang tidak punya harga diri. Gunakan “Harta Warisan” yanog Tuhan beri ini untuk kemuliaan -Nya.

 

4. KUALITAS IMAN :

Baca juga  TUHAN ADALAH PEMBELA BAGI YANG TIDAK MAMPU

Bahwa manusia hidup tidak dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah.. Itu kata Tuhan. Artinya : dari Firman itulah Iman itu bertumbuh dan berkembang, sehingga manusia bisa melakukan banyak perkara-perkara besar. Apabila Imanmu sebesar sebiji sesawi, maka engkau dapat memindahkan gunung..itu kata Tuhan. Karena itu pupuk terus Imanmu dengan rajin, sebab itulah “Harta Warisan” yang akan menyelamatkan engkau. Itu juga kata Tuhan, “Imanmu menyenyelamatkan engkau”, itu juga.

 

5. MORALITAS YANG PRIMA :

Mereka yang hidupnya hanya bergantung pada materi, kualitas moralnya dipastikan tidak prima. Karena materi bisa ada hari ini dan bisa tiada esok. Padahal nilai pribadi seseorang itu juga terletak pada kualitas moralnya. Ia tidak bisa “dibeli” atau dipengaruhi untuk lakukan hal-hl yang bisa merendahkan martabat, harga diri dan pribadinya. Itulah “Harta Warisan” yang Tuhan beri, untuk melengkapi hidup kita sehingga kita tidak berkekurangan dalam hal apapun.

 

Ini adalah sebagian besar “HARTA WARISAN” yang Tuhan beri bagi hidup kita, yang bisa memperkuat Iman kita. Karena pada akhirnya : ” IMANMU YANG MENYELAMATKAN ENGKAU”, itu kata-kata TUHAN juga,.

 

Selamat Beraktivitas!   Gb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here