Semangat Kebangkitan Kristus Wujud Nyatakan Kinerja Pasti Bersih Melayani

0
1877

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Persembahan pujian/penampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan’ sejumlah lapas mengiringi Perayaan Paskah Bersama pegawai dan WBP serentak di seluruh Lapas, Rutan, Cabrutan, dan LPKA se-lndonesia, Minggu (23/4). Selama masing-masing ienam menit, WBP yang tampll berasal dari Lapas Cipinang, Lapas Nabire, LPKA Medan, Lapas Perempuan Manado, Lapas Kupang, serta pegawai dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku.

 

Perayaan Paskah Bersama, baik di tingkat pusat dan wilayah. dilaksanakan sesuai tata ibadah dari gereja setempat. Walau terpisah darat dan laut, penampilan para WBP dapat disaksikan melalui aplikasi zoom yang terhubung secara relay mulai pukul 07.30 WlB, 08.30 WlTA, dan 09.30 WIT.

 

Adapun Perayaan Paskah Bersama pegawai dan WBP dipusatkan di Lapas Cipinang dengan tema “Kebangkitan Yesus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian (Roma 6: 10)” dan sub tema “Semangat Kebangkitan Kristus Mewujudnyatakan Kinerja PASTI Bersih Melayani.“

 

“Perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan rangkaian Harl Bhakti Pemasyarakatan ke-53. Kiranya mampu membangun mental untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja maupun kinerja seluruh jajaran Pemasyarakatan, mempererat tall silahturahmi, serta meningkatkan keimanan, semangat, dan motivasi antar WBP Kristiani,“ tutur Menteri Hukum dan HAM, Yasonna.

 

H. Laoly, saat menyampaikan pesan Paskah dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara via aplikasi zoom.

 

Doa-doa pun dipanjatkan dalam Perayaan Paskah Bersama ini. Bukan hanya bagi pegawai clan WBP yang merayakan, namun juga bagi para pemimpin negeri, lembaga tinggi negera, TNIIPoln, serta pemimpin/gembala jemaat dan segenap umat Allah agar takut akan Tuhan sehingga tercipta suasana aman, damai, tenteram, dan sejahtera dengan campur tangan Roh Kudus. Tak lupa doa bagi umat Kn’stlani, khususnya jajaran Pemasyarakatan, agar senantiasa hldup dalam kasih setumt teladan Kristus.

Baca juga  Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

 

“Jajaran Pemasyarakatan diharapkan selalu membangun integritas, yakni memiliki kewibawaan clan kejujuran dalam melaksanakan tugas yang bersih melayani dan‘ praktik pungutan liar serta peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dan oknum petugas,” pesan Yasonna.

 

la menyadari dalam sltuasi over kapasitas WBP yang saat ini mencapai angka 215.812 per 7 April 2017, adalah tugas berat untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang bersih melayani. ‘Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita, dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih balk,“ harap Yasonna.

 

Hal senada disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, l Wayan K. Dusak. “Perayaan Paskah Bersama diselenggarakan untuk meningkatkan semangat, memben’kan motivasi, dan terus membangun lntegritas guna meningkatkan keimanan dalam semangat kebersamaan yang dilandas‘l dengan semangat kebangkitan Tuhan,” ujar Dusak.

 

Turut nadir dalam acara tersebut, yaknl Pengurus Persekutuan Olkumena Kemenkumham, perwakilan darl Persekutuan-Gereja-Gereja Indonesia, Konferensi Wallgereja lndonesia, serta Direklorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen dan Katolik Kementerian Agama.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian perlngatan Harl Bhakti Pemasyarakatan ke-531ahun 2017. Sebelumnya, pada Kamls (20/4) telah diadakan Khalaman Al Quran oleh 50.000 WBP clan seluruh

 

Lapas. Rutan, Cabrutan, dan LPKA se-lndonesia yang tak hanya memecahkan Rekor MURl. namun juga rekor dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here