Pemda Samosir Launching Events Horas Samosir Fiesta 2017

0
1712
Kika: Hotman Siboro, Bupati Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati, Juang Sinaga

 

 

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi upaya Pemda Kabupaten Samosir Sumatera Utara untuk melaksanakan beberapa kegiatan selama tahun 2017 yang dikemas dalam Calender of Event Samosir 2017. Upaya ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah pusat dalam pengembangan destinasi prioritas, salah satunya kawasan Danau Toba. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) dan wisatawan manca negara (Wisman) ke Kabupaten Samosir yang pada tahun ini mentargetkan 250 ribu wisatawan,” demikian disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty saat peluncuran Event Horas Samosir Fiesta 2017 di Hotel Acasia, Jakarta, Rabu malam (22/2/2017).

 

Esthy mengungkapkan, “kegiatan ini juga bagian Pemerintah pusat mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yang mentargetkan 15 juta kunjungan Wisman dan 265 juta pergerakan Wisnus.Keindahan alam dan masyarakat Danau Toba memiliki keunggulan sebagai destinasi kelas dunia harus didukung dengan fasilitas,  aksesibilitas dan amenitas yang memadai sebagai pendukung unsur 3A (atraksi, amenitas dan aksesibilitas) sebagai tolok ukur. Peluncuran Event Horas Samosir Fiesta 2017 ini merupakan upaya meningkatkan unsur atraksi untuk mendukung unsur amenitas dan aksesibilitas yang saat ini terus ditingkatkan,”

 

“Pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai satu di antara sepuluh destinasi prioritas yang akan dijadikan sebagai destinasi pariwisata baru. Diharapkan, Kabupaten Samosir akan menjadi pusat pertumbuhan industri pariwisata Danau Toba dan nasional,” harap Esthy.

 

Sementara itu, dalam konferensi pers, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, Horas Samosir Fiesta merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung sejak tahun 2014 dan menjadi salah satu pesona untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Toba. Pemda Samosir telah membangun infrastruktur-infrastruktur penting untuk menunjang kemajuan pariwisata Samosir secara terpadu. Masyarakat pun telah didorong dan dilatih untuk menyambut langkah-langkah terobosan dan gebrakan Pemda Samosir untuk menjadikan pariwisata Samosir sebagai kawasan destinasi wisata utama nasional dan internasional.

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

 

“Pada tahun ini Horas Samosir Fiesta 2017, diharapkan lebih sukses. Karena itu, kami meluncurkannya di Jakarta.Langkah ini penting untuk promosi event Samosir yang dikemas berskala internasional yang diharapkan mampu mendatangkan wisatawan dari berbagai negara,” tegas Simbolon, yang didampingi oleh Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kepala Dinas Pariwisata Samosir Hotman Siboro.

 

Dalam Horas Samosir Fiesta 2017 akan dilakukan 10 even unggulan yaitu, Festival Pasir Putih ( 25 Maret), Festival Gondang Naposo (29-30 April), Samosir Band Festival (12-13 Mei), Batak Fiesta (27-29 Juni), Horja Bius Mangalahat Horbo (7-8 Juli), Samosir Music International ( 12 Aguatus), Samosir Lake Toba Ultra Marathon (22-23 September), Samosir Jazz Season (28 Oktober), Sigalegale Carnival (25 November) dan Festival Sipinggan (28 Desember). (Hotben Lingga)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here